Putra Seorang Janda Buruh Petani Kopra (Kelapa) lolos untuk melanjutkan seleksi terpusat Bintara TNI AD TA 2021 di Rindam XVI/Pattimura.

HALSEL PW. Bagi setiap anak bangsa memiliki impian dan cita-citanya masing-masing, begitu pula bagi Agus Saleh (19th) putra dari Jahra Pagala (62th) seorang ibu berstatus janda yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani kopra (kelapa) di Desa Sekely Kecamatan Gane Barat Selatan Kabupaten Halmahera Selatan.

Agus Saleh (19th) yang telah mendaftarkan dirinya di Makodim 1509/Labuha pada pencalonan Bintara TNI AD TA 2021, pada pentahapan seleksi daerah di Makorem 152/ Baabullah akhirnya Agus berhasil melalui ketatnya setiap pentahapan seleksi hingga dirinya lolos dan akan melaju pada pentahapan seleksi terpusat di Rindam XVI/Pattimura – Ambon.

Senin, 06/09/2021 melalui pelabuhan Ahmad Yani Ternate Agus bersama 132 orang temannya yang lolos melalui pentahapan seleksi daerah di Makorem 152/Baabullah berangkat dari Ternate menuju kota ambon dengan menggunakan Kapal KM. Permata Obi untuk melanjutkan tahapan seleksi tes terpusat Bintara TNI AD TA 2021 yang akan diselengarakan di Rindam XVI/Pattimura.

Agus ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan dirinya bertekad menjadi Bintara TNI AD dikarenakan cita-citanya dari kecil walaupun impiannya hampir kandas dikarenakan kondisi perekonomian orang tuanya yang sangat memperihatinkan sejak meninggal ayahnya ditahun 2011 lalu.

Agus, ketika ditanya awak media mengatakan ” saya berterima kasih kepada Bapak Kasad Jendral TNI Andika Perkasa melalui video youtube bapak saya kembali bersemangat untuk menggapai impian dan cita-cita saya, video bapak menjadi motifasi bagi kami putra dan putri anak-anak yang kurang mampu, karena melalui video bapak kami sadar bahwa untuk mencapai cita-cita yang dibutuhkan bukanlah uang melainkan usaha untuk lebih giat belajar, berlatih dan berdoa kepada Allah SWT, dan saya akan terus berusaha keras hingga saya lulus, supaya saya bisa membahagiakan ibu saya agar ibu saya nantinya tidak perlu lagi lelah bekerja menjadi buruh tani kelapa (kopra).” Pungkasnya..@/red

Related posts