Prajurit Salawaku Warriors Ambon Pasmar 3 Laksanakan Latihan Menembak Dalam Rangka LPD TW III

Ambon, PW: Dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri tempur setiap personel, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang jenis SS-1 dan pistol di lapangan tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura Ambon. Kamis (02/08/2021).

Kegiatan latihan menembak senapan laras panjang dan pistol ini merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan III TA. 2021 sekaligus sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pratugas prajurit Yonmarhanlan IX dalam rangka melaksanakan Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgasmar Pam Puter) VII di wilayah Maluku Barat Daya (MBD).

Kegiatan latihan menembak ini dibawah pengawasan langsung Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina dengan jarak tembak sejauh 100 meter, diawali dengan 3 butir amonisi tembakan percobaan dilanjutkan tembakan pelaksanaan 10 butir dengan sikap tiarap,10 butir dengan sikap duduk dan 10 butir dengan sikap berdiri.

Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie berpesan kepada seluruh prajurit agar serius dalam melaksanakan latihan dan poin penting yang harus diperhatikan adalah tetap mengutamakan faktor keamanan (Zero Accident) sebagai perioritas utama baik personel maupun materil.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembagian jalur dan berdoa serta penekanan-penekanan selama dilapangan tembak sesuai dengan Petunjuk Teknik (Juknik) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang ada di lingkup Marinir TNI AL.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danki A (Dansatgas Pam Puter), Pasintel, Pasilog, Danton Meriam Batrai Arhanud dan Danton 3 Kompi A. Selama kegiatan prajurit Yonmarhanlan IX tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Related posts