Atlit Menembak Binaan Danyonmarhanlan IV Bersiap Terjun ke PON dan Peparnas Papua

Tanjungpinang, PW: Sebanyak lima atlet menembak Kota Tanjungpinang binaan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla., bersiap ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua, latihan bertempat di lapangan tembak Yonmarhanlan IV Jl. Ciku, Kampung Baru, Tanjungpinang Barat, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (31/08/2021).

Kelima atlet tersebut, masing-masing Nadia Eryaningrum yang akan turun di PON, kemudian Nora, Jamaluddin, Nurul dan Rio akan turun di Peparnas Papua. Kelima atlet tersebut melakukan pusat pelatihan di Lapangan Tembak Ciku Tanjungpinang, yang merupakan binaan dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, dengan pelatih Peltu Marinir Alex Candra dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.

Meski beda tujuan, yakni PON dan Peparnas namun kelimanya sangat kompak dan bersaudara dibawa binaan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang yang setiap saat melakukan pembinaan dari moril hingga seluruh fasilitas, “alhamdulillah kami betul-betul terbantu, kami difasilitasi moril dan materil,” ungkap Ketua Nasional Paralimpic Community (NPC) Kota Tanjungpinang Jamaluddin disela-sela latihan.

Dukungan moril yang dimaksudkan, adalah semangat dan motivasi yang diberikan oleh Danyonmarhanlan IV  terhadap para Atlet agar mereka terpacu berlatih guna memberikan yang terbaik bagi Kota Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya. Sementara dukungan moril, kata Atlet Peparnas SH1 ini, dari mulai tempat latihan, pelatih hingga seluruh peralatan guna menunjang latihan mereka sehari-hari, “kami disiapkan semuanya, dari tempat hingga alat. Intinya kami tinggal bawa badan. Kalau tidak ada pak Komandan, kami tidak tau seperti apa nasib kami,” ujar Jamaluddin.

Begitu juga halnya diungkapkan Nora, Atlet menembak Kepri untuk Peparnas Papua, bahwa pembinaan yang dilakukan Komandan Yonmarhanlan IV memberikan harapan baginya untuk berprestasi setelah kecelakaan yang menimpanya tahun 2017 lalu. “Semua tak lepas dari binaan Danyon, kami betul-betul difasilitasi secara total. Dan ini merupakan kesempatan saya untuk mengharumkan nama Kepri,” ujar Atlet menembak Kepri yang akan terjun Peparnas Papua.

Ditempat yang sama, pelatih Peltu Marinir Alex Candra mengaku optimis anak-anak didiknya bisa memberikan yang terbaik, dan membawa nama baik Kepri, intinya memberikan yang terbaik buat Kepri di PON dan Peparnas Papua, tentunya dengan target medali, “sebagai pelatih, saya mengaku sangat bangga bisa melatih 5 atlet untuk tingkat Nasional, dan semuanya itu tidak lepas dari binaan Danyonmarhanlan IV Tpi ya g setiap saat memberikan dukungan penuh, Semua sudah disiapkan oleh Danyon, ditambah lagi dukungan dari Dispora Tanjungpinang, KONI Kepri dan Perbakin,” terangnya.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, “kesempatan latihan menembak yang  telah diberikan ini  tentunya menjadi tanggun jawab  bersama Dispora Tanjungpinang, KONI Kepri dan Perbakin sehingga akan meningkatkan kemampuan atlet menembak Kota Tanjungpinang dengan harapkan nantinya akan mendapatkan nilai terbaik dan dapatkan pulang  mendali. Kami mendukung sepenuhnya kegiatan latihan menembak oleh atlet-atlet disabilitas kota Tanjungpinang dan kita harapkan pada event Peparnas nanti atlet-atlet disabilitas yang sudah kita latih mendapatkan hasil yang terbaik.”

Related posts