Korps Marinir TNI Angkatan Laut Laksanakan Serbuan Vaksinasi Dari Laut

Bekasi, PW: Guna mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi, Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam hal ini dilaksanakan oleh Pasmar 1 menggelar serbuan vaksinasi dari Laut yang di laksanakan di SDN 02 Pantai Mekar Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/07/2021).

Vaksinasi kali ini di aplikasikan dengan latihan Serbuan Amfibi dimana para tenaga medis menyerbu Pantai Mekar, Muara Gembong menggunakan 25 perahu karet, 6 Sea Raider, 4 Patkamla TNI AL, serta 2 KRI dari TNI Angkatan Laut yaitu KRI Teluk Hading-538 dan KRI Teluk Manado-537.

Pada kegiatan serbuan vaksinasi dari Laut ini dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, dengan di dampingi oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI Mar Hermanto, S.E., M.M., dan dihadiri juga oleh para Asisten Kasal, Pangkoarmada 1 Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., Pangkolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah, serta Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.

Serbuan vaksinasi dari Laut ini melibatkan tim vaksinator dari Yonkesh 1 Mar, Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC), Satkes Denma Mabesal, Diskes Kormar, Diskes Koarmada 1, Diskes Kolinlamil, unsur Kepolisian, serta para Mahasiswa STIKES Hang Tuah dengan target 1200 dosis vaksin untuk masyarakat Muara Gembong dan sekitarnya.

Serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan khususnya dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut hingga target dari pemerintah tercapai demi terwujudnya Herd Immunity dikalangan masyarakat Indonesia dalam menangani masa pandemi Covid-19.

Pada kegiatan tersebut juga di laksanakan pemberian paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi untuk membantu para masyarakat yang terena dampak dari pandemi Covid-19, serta tidak lupa para prajurit Pasmar 1 tetap mengatur masyarakat agar tidak terjadi kerumunan sehingga seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Related posts