Nakes Seskoal Turut Bantu Pelayanan Vaksinasi Maritim TNI AL Di TPI Muara Tawar

Bekasi, PW: Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) kembali menerjunkan Empat personel Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dipimpin Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., dalam Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL yang dilaksanakan di  Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paljaya, Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/07).

Dalam kesempatan tersebut selain dari Seskoal, juga dibantu vaksinator dari Diskes Kolinlamil, Yonkes Marinir dan Puskesmas Tarumajaya. Dalam vaksinasi tersebut menargetkan sasaran 1000 masyarakat maritim yang menerima vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa Seskoal akan selalu mendukung setiap program Pemerintah dalam gerakan serbuan vaksinasi guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan target 1 juta vaksin setiap hari.

Ini selaras dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan program Pemerintah menggelar serbuan vaksinasi dengan sasaran utama masyarakat maritim.

Selama kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL ini berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Related posts