Yonpom 1 Marinir Laksanakan Pelajaran Pungdahmah

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan pelajaran lapangan di lapangan Apel Yonpom 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/07/2021).

Materi yang dipelajari kali ini yaitu tentang Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) yang merupakan salah satu tugas dan fungsi pokok Yonpomar dalam operasi satbanmin.

Bertindak sebagai pemberi materi hari ini yaitu Bintara Operasional (Baops) Yonpom 1 Mar Sertu Marinir Ramlan. Diharapkan dengan dilaksanakannya pelajaran lapangan ini seluruh prajurit paham dan mengerti tentang tugas dan fungsi masing – masing sehingga pada saat di medan latihan atau penugasan prajurit sudah tahu siapa dan berbuat apa.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan sebuah kesempatan bagi prajurit yang sudah senior untuk berbagi pengalamaan mereka selama ini pada saat latihan maupun penugasan terhadap prajurit – prajurit muda Yonpom 1 Mar. Seluruh rangkaian kegiatan tetap melaksakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan tetap mamakai masker dan menjaga jarak karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Related posts