Food Truck Ganila Yonbekpal 1 Mar Ikuti Serbuan Vaksin Di Gelora Bung Karno

Jakarta, PW: Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi massal atau Serbuan Vaksin, Dapur Lapangan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) menggelar kendaraan Food Truck Ganila di dalam area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (11/07/2021).

Serbuan Vaksin itu digelar melalui sinergi serta kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Mabes TNI, Puskes TNI, dan Pusdokkes Polri. Serbuan Vaksinasi ini sebagai upaya mencapai target Presiden yakni 8,8 juta penduduk Jakarta sudah divaksin pada akhir Agustus untuk menciptakan kekebalan komunitas. Adapun kuota yang tersedia sebanyak 60.000 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Dalam kegiatan pendukungan ini prajurit “Turangga Cakti” Yonbekpal 1 Mar menghadirkan dua unit Food Truck Ganila dan dua unit Ranbox. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Dapur Lapangan (Danki Durlap) Yonbekpal 1 Mar Lettu Marinir Suyanto, mulai dari penyiapan bahan mentah, proses memasak dan proses pembungkusan ke dalam box nasi semuanya dilaksanakan di dalam kendaraan Food Truck Ganila dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan sarung tangan untuk menjaga kehigienisan makanan siap saji ini.

Total sebanyak 1500 box makanan siap saji dan air mineral didistribusikan kepada tenaga medis dan prajurit TNI-Polri yang sedang bertugas dalam serbuan vaksin ini.

Lebih lanjut, Danyon Bekpal 1 Mar Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., berpesan kepada prajuritnya agar melaksanakan kegiatan ini penuh tanggung jawab dan yang terpenting agar pada setiap kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Related posts