Yonmarharlan XII Serbu Masyarakat Maritim Pemangkat Dengan Vaksinasi Gratis

Sambas, PW: Tidak hanya Kota Pontianak, kali ini Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII menggandeng Tim Kesehatan Pemangkat bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII melakukan serbuan Vaksinasi Covid-19 di Jl. Penjajap Timur Desa Penjajap Kec. Pemangkat Kabupaten Sambas, Kalbar, Sabtu (03/07/2021).

Serbuan Vaksinasi gratis yang digelar bersama elemen masyarakat menyasar pada warga nelayan, mahasiswa dan lansia dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas juga untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat luas warga nelayan di pesisir pantai Pemangkat menuju kehidupan yang sehat dan normal serta menumbuh kembangkan putaran perekonomian di tengah masyarakat.

Animo masyarakat yang  tinggi ketika mengikuti vaksinasi massal gratis, terpantau sekitar 540 warga, hal ini tak lepas dari peran serta tim Prajurit Marinir Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII yang dipimoin oleh Sertu Mar Iwan Setiawan ketika melakukan sosialisasi dan himbauan serta edukasi kepada masyarakat sekitar untuk hadir dan bersedia menerima vaksin Sinovak dan AstraZeneca.

Ia lantas mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Pemangkat dan sekitarnya dapat memanfaatkan vaksinasi gratis ini, sebagai upaya untuk mendapatkan kekebalan tubuh dari bahaya Covid-19.

“Lokasinya di Kantor PPN Pelabuhan Pemangkat, dengan persyaratan, bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi diharapkan melengkapi diri dengan kartu tanda penduduk dan berusia di atas 18 tahun,” jelas Sertu Iwan.

Related posts