Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik/UY manfaatkan lahan kosong disekitar Pos Kotis untuk berkebun

Halut PW. Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonarmed 8/105 Tarik/UY, Pos Kotis yang bertempat di Desa. Gosoma, Kecamatan. Tobelo, Kabupaten. Halmahera Utara memanfaatkan lahan kosong disekitar Pos Kotis untuk berkebun.

Komandan Satgas Letkol Arm Suhendra Chipta M. Tr. Hanla menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya prajurit untuk berkreasi mengisi kekosongan membuat kegiatan yang positif dengan menfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar Pos untuk berkebun harapanya hasilnya dapat bermanfaat untuk menciptakan ketahanan pangan di Pos , sementara hasil kebun bisa dikonsumsi sendiri.

Kegiatan berkebun sudah kami rencanakan dan dipersiapkan selama di home base dengan mengumpulkan bibit tanaman tentunya disesuaikan dengan kondisi tanah yang berada di Maluku seperti, kangkung, tomat, sawi, bayam, cabai, pepaya dan tanaman lain yang dapat dipanen dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Dantonkom Lettu Chb Mujiono selaku Perwira Koordinator yang diberikan kepercayaan oleh Komandan Satgas untuk mengelola lahan kosong yang berada di sekitar Pos Kotis berharap dengan kegiatan berkebun dapat membantu meminimalisir pengeluaran Pos serta dapat bermanfaat untuk anggota dan masyarakat sekitar Pos. @/red

Related posts