Meraih Taqwa di Bulan Ramadhan, Brigif 1 Marinir Gelar Lomba Adzan

Jakarta, PW: Dalam rangka meriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Freddy Ardianzah menggelar lomba Adzan yang diikuti oleh anggota di jajaran Brigif 1 Mar bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan Selasa (20/04/2021).

Kegiatan lomba Adzan kali ini diawali dengan pengecekan administrasi dan pembagian nomor urut perserta lomba serta tata cara teknik pelaksanaan lomba yang diterangkan oleh panitia. Kegiatan lomba ini diikuti 27 prajurkt di jajaran Brigif 1 Mar.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menambah ketaqwaan bagi para prajurit dalam melaksanakan ibadah puasa dan sebagai wadah pelatihan bagi prajurit remaja Muslim untuk lebih cinta masjid, mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, agar terjauh dari kegiatan-kegiatan yang terlarang agama maupun kedinasan.

Dalam lomba Adzan ini keluar sebagai terbaik Praka Mar Zacki Aulia, Pratu Mar Deni Setiawan dan Prada Mar Rasul Dandi.

Peserta yang lolos ke babak selanjutnya akan dilombakan dengan cara, video peserta akan di upload ke akun instagram Brigif 1 Mar yang nantinya pemenang akan ditentukan dengan perolehan jumlah Likes terbanyak.

Hadir dalam acara tersebut Pasops Brigif 1 Mar Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr.Opsla., Pasintel Brigif 1 Mar Letkol Marinir Ronny Antonius Purba, Paslog Brigif 1 Mar Letkol Marinir Faried Safri Ahmad, M.Tr.Hanla., M.M., Paspers Brigif 1 Mar Mayor Marinir Tri Anto, dan para Dansatlak Brigif 1 Marinir.

Kegiatan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Related posts