Satgasmar Ambalat XXVII Berlatih Evakuasi Medis Udara

(Pasuruan) PW : Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII TA.2021 melaksanakan latihan evakuasi medis udara di Lapangan Terbang R.B.E.O. Tjokrodirejo, Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Senin (12/04/2021).

Evakuasi medis udara adalah tindakan yang tepat waktu dan efisien dalam perawatan yang diberikan oleh petugas medis selama dalam perjalanan bagi para korban luka-luka yang dievakuasi dari medan perang, sehingga dalam mengevakuasi pasien yang terluka mendapatkan fasilitas medis lebih cepat, atau untuk pasien di rumah sakit pedesaan yang membutuhkan perawatan darurat di rumah sakit yang lebih lengkap dengan menggunakan alat angkut udara.

Dalam latihan tersebut menggunakan Helikopter jenis Bolcow No HE-4113 dari Skuadron 400 Lanudal Juanda dengan Pilot Kapten Fery dan Copilot Letda Dico.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVII TA.2021 Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S.Sthan menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membekali prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII tentang evakuasi medis udara sehingga dapat bermanfaat dalam penugasan mengamankan wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan aman seta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Related posts