Dandim 1802/Sorong Hadiri Peresmian Kodim 1809/Maybrat

Kota Sorong PW- Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol INF Budiman, S,E, M.I.Pol, MM menghadiri Upacara Peresmian Kodim 1809/Maybrat yang di selenggarakan di Makorem 181/PVT, Jalan Pramuka No 01, Kelurahan Malamso, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong. Jumat (26/03/21).

Upacara Peresmian Kodim 1809/Maybrat di pimpin langsung oleh Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E dan di hadiri ± 250 Orang.

Mengawali rangkaian kegiatan amanat dari Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E , dalam amanatnya beliau menyampaikan Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peresmian dan Pelantikan Pejabat Komandan Kodim 1809/ Maybrat dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Sejalan dengan rencana strategi penataan organisasi Kodam XVIII Kasuari Tahun 2021 tentang Pembangunan kekuatan, dan gelar Kodam XVIII/Kasuari maka pada tahun 2021 ini rencana akan dilaksanakan secara bertahap peresmian beberapa satuan baru, peningkatan status dan alih kodal guna melengkapi organisasi yang telah ada saat ini.

Pada hari yang berbahagia ini saya telah meresmikan Kodim 1809/Tambrauw berdasarkan Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat tentang persetujuan pembentukan satuan baru di jajaran Kodam XVIII/Kasuari termasuk didalamnya adalah Kodim 1809/Maybrat sebagai bagian dari Korem 181/Praja Vira Tama.

Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku Danrem 181/PVT dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada unsur-unsur terkait yang telah membantu dalam proses penyiapan lahan dan fasilitas Markas Kodim 1809/Maybrat.

Selanjutnya pada kesempatan ini pula saya sekaligus melantik Letkol Inf Hery Ismail sebagai Dandim pertama di Kodim 1809/Maybrat disertai ucapan Selamat Menjalankan Tugas di Kabupaten Maybrat.

Harapan saya kehadiran Kodim di wilayah Kabupaten Maybrat ini akan dapat memberikan kontribusi positif dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah membantu Bupati selaku Kepala Daerah melalui forum Forkopimda guna membangun Kabupaten Maybrat menjadi daerah yang aman, lebih maju dan sejahtera dimasa yang akan datang.

Saya perlu menyampaikan atensi dan harapan saya dalam pelaksanaan tugas kedepan kepada para prajurit kodim 1809/Maybrat sebagai insan teritorial yakni :

Selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas sebagai landasan moral.

Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas-tugas pembinaan teritorial.

Jaga kesehatan melalui pembinaan fisik serta bangun semangat jiwa korsa dan kerjasama team yang solid, serta jaga nama baik Satuan.

Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan menyesuaikan diri dengan adat istiadat masyarakat di wilayah tugas.

Laksanakan tugas pembinaan teritorial dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis serta menghargai kearifan lokal masyarakat.

Jalin kerjasama dan sinergitas dengan Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan segenap komponen masyarakat lainnya dalam rangka membangun Kabupaten Maybrat serta lakukan pembenahan pangkalan secara bertahap, kembangkan inovasi dan kreatifitas dengan tulus dan ikhlas bagi kemajuan Kodim 1809 /Maybrat.

Demikian sambutan singkat saya pada Upacara Peresmian dan Pelantikan Pejabat Komandan Kodim 1809/Maybrat Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindunganya kepada kita sekalian di dalam melaksanakan tugas dan pengabdian demi menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, dan Penyerahan Mobil secara simbolis kepada Letkol Inf Hery Ismail selaku Komandan Kodim 1809/Maybrat.

Turut hadir dalam kegiatan Kolonel Arm Teguh Tri Prihanto U.S.SOS.M.M (Kasi Ren Kasrem 181/PVT) beserta Istri, Kolonel Arh Donny Indiawan, S.IP (Kasi Intel Kasrem 181/PVT) beserta Istri, Kolonel Inf Slamet supriyanto, S.IP, MM (Kasi Ops Kasrem 181/PVT) beserta Istri, Kolone Kzi Santy Karsa Tarigan (Kasi Log Kasrem 181/PVT) beserta Istri, Kolonel Arm Teguh Tri Prihanto, S.Sos, MM (Kasi Ren Kasrem 181/PVT) beserta Istri, Yeri, SH (Staf khusus Gubernur), DR. Drs.Bernad Sagrim, M.M (Bupati Kab. Maybrat) beserta Istri, Perdinando Salosa SE (Ketua DPRD kabupaten Maybrat)
9. Rafles Devil Napitupulu, S.M.M.H (Kasi Intel Kajari Kota Sorong), Letkol Inf Stevie Joan Klots (Pejabat baru Dandim 1805/RA) beserta Istri, Letkol Inf Alexs Batara Bulo (Dandim 1807 / Sorong Selatan) beserta Istri, Letkol Inf Ildefonso ADC (Dandim 1810 / Tambraw) beserta Istri, Letkol Inf. Charlie Clay L. Sondakh S.E (Danyon RK 762/VYS) beserta Istri , AKBP Ari Nyoto Setiawan, S.IK, MH (Kapolres Sorong Kota),AKBP Sahat M.H Siregar,. S.H (Kapolres Sorsel), AKBP Robertus A. Pandiangan, S.IK,. MH (Kapolres kab. Sorong), Mayor Czi Donny Pramudya Mahardi (Danyon zipur-20/PPA) beserta Istri, Para pimpinan OPD Kab. Maybrat, Para Kabalak Aju Korem 181/PVT, Mayor Cpm Irianto (Dandenpom XVIII/1 Sorong), Mayor Inf Puguh Prandono, S.H (Kapen Rem 181/PVT), Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII Kasuari beserta Pengurus dan Para tamu undangan

Related posts