Tangkal Covid -19 dengan Pola Hidup Sehat, Begini caranya

Pulang Pisau-PW: Corona Virus ( Covid -19) masih menjadi Pekerjaan Rumah serius bagi Pemerintah, untuk memutus Mata rantai Penyebaran virus tersebut. Berbagai macam Cara telah diterapkan Oleh Pemerintah, Khsususnya Pemkab Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah dari Program Vaksinasi Massal hingga Himbauan 5 M serta diterbitkannya Program PPKM berbasis Micro bagi masyarakat.

Kendati demikian menerapkan Pola hidup sehat juga merupakan benteng pertahanan utama bagi daya tahan tubuh, Meningkatkan Imun tubuh perlu juga ditekankan kepada setiap warga Masyarakat.

dr.Pande Putu Gina selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat ( Kesmas) kepada Media ini Jum’at 26/3 mengungkapkan Bahwa Daya tubuh merupakan Benteng utama menangkal Virus bersarang dan menyerang organ- organ tubuh dari dalam.

Tentu nya untuk meningkatkan daya tubuh itu sendiri diperlukan kesadaran individu dengan pola hidup sehat, dr.Pande menyarankan agar Imun tubuh tetap terjaga dan stabil antara lain dengan membiasakan Tidur secara teratur setiap harinya, waktu tidur stabil adalah 7-8 Jam per harinya, selain itu kata Pande Menambahkan rutin mengkonsumsi Vitamin, b,c dan e.

” Untuk konsumsi hari-hari upayakan mengkonsumsi Sayuran minimal 2/3, dari bahan makanan lainya, dengan demikian secara otomatis Keperluan Vitamin untuk tubuh terpenuhi dan imun tubuh juga akan stabil, Ungkapnya.

Selain itu kata Pande, dalam hal ini mengatur tingkat Emosional juga sangat penting, stres akibat pikiran justru mengakibatkan menurunya daya tahan tubuh dengan Lemahnya imun Berbagai macam Virus mudah menular.

” Hindari stres berlebihan, Terlaku capek oleh pekerjaan bisa mengakibatkan stres dan menurunkan Imun kita secara otomatis melemahkan Daya tahan tubuh terhadap Serangan Penyakit Menular ” Jelasnya.

Lebih lanjut pande menjelaskan bahwa berolahraga secara teratur setiap hari minimal 30 Menit sesuai Umur juga sangat baik bagi kesehatan,ditambah dengan Berjemur di pagi hari atau sore Hari efektif Membantu Memperkuat sistem imun kita.

“lemah nya Imun tubuh menyebabkan Virus mudah menular, apalagi kepada warga yang sudah memiliki Penyakit Bawaan seperti Hipertensi, Paru-paru Kronis, Jantung, diabet, Ginjal dan berbagai macam Penyakit lainya, itu sangat rentan tertular” tandasnya ( RD)

Related posts