Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Batalyon Howitzer 2 Marinir Laksanakan Latihan Satuan Dasar Di Pasuruan

(Pasuruan), PW: Guna tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir laksanakan latihan Satuan Dasar (LSD) I Triwulan I TA. 2021 di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Grati Pasuruhan. Jawa Timur, Rabu (31/03/2021).

Dalam kegiatan kali ini, diawali dengan penyiapan personel dan material, penyampaian materi latihan oleh Lettu Mar Iswanto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat). Kemudian dilaksanakan simulasi pendaratan amfibi dengan melibatkan Material Tempur diantaranya 2 pucuk Meriam 105 MM, 3 unit kendaraan taktis penarik meriam untuk melakuakan manuver operasi di darat, 1 unit kendaraan keamarkasan dan 1 unit Jeep Kia.

“Latihan satuan dasar ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit dan kerjasama taktis tingkat seksi/pucuk sehingga dapat di Implementasikan dalam melaksanakan penugasan di daerah operasi”. Ujar Palaklat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Mayor Marinir Kiagus Fauzan Azima, M. Tr. Opsla. berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan tanggung jawab sehingga ilmu yang diberikan oleh pelatih dapat diserap dengan baik. “Laksanakan latihan ini sungguh-sungguh, utamakan zero accident, jaga keamanan dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19, pungkasnya”.

Related posts