380 Prajurit Menbanpur 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19

(Surabaya),- PW: Prajurit TNI dari Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menabanpur 2 Mar) Pasmar 2 dibawah pimpinan Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., Serbuan Vaksinasi COVID-19 bertempat di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin ( 29/03/2021 )

Ratusan personel terlihat sangat antusias mengikuti program dari TNI AL Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini. Kegiatan diawali pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah setelah itu dilaksanakan input data dan screening oleh petugas kesehatan guna memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin tersebut layak dan memenuhi syarat untuk di Vaksin. Bagi anggota yang belum memenuhi syarat bisa mengikuti vaksinasi pada gelombang berikutnya.

Danmenbanpur 2 Marinir mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi anggota Menbanpur 2 Mar ini dilaksanakan secara serempak bersama seluruh anggota Kolak Pasmar 2 melaksanakan program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksin ini akan dilakukan secara bertahap, jika semua prajurit sudah divaksin diharapkan akan timbul kekebalan secara komunitas sehingga pandemi Covid-19 ini akan segera bisa diatasi, ” Jelas Komandan.

Setelah selesai divaksin, para prajurit diobservasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi maupun efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut sehingga apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan perlu diketahui setelah penyuntikan vaksin tahap pertama, penyuntikan vaksin ke 2 baru bisa dilaksanakan minimal 28 hari kemudian.

Related posts