Kacab Dinas Pendidikan SBB Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan SMK Di Desa Soleh

SBB – PW: Kepala Cabang Dinas Pendidikan tingkat SMA/ SMK Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Abidin Papalia bersama Staf terjun ke lokasi guna meninjau rencana pemabagunan Sekolah Menengah Kejurauan (SMK) di Desa Soleh, Kecamatan Huamual Belakang pada Rabu (24/03).

Dalam kunjungan Kapala Cabang Dinas dan staf mendapatkan apresiasi penuh oleh Pemerintah Desa Soleh, yang mana mereka disambut baik oleh Penjabat Desa ,Staf, dan Pemerhati pendidikan serta melakuan diskusi dengan pihak Pemerintah Desa yang berlangsung di Kantor Desa.

Dalam paparan singkat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan SMA/SMK Kabupaten SBB, Abidin Papalia menyampaikan, Untuk mendirikan sekolah harus memiliki persetujuan dari semua pihak yang ada di Desa Soleh , serta memiliki sarana pendukung yang bisa menopang sekolah nantinya.

Maka itu dibutuhkan persetujuan seluruh masyarakat dan memiliki sekolah pendungkung pada tingkat SMP dan MTs yang nantinya akan mendonasi lulusanya untuk masuk di SMK.

Lanjut kata Papalia, Diusahan mendapatkan hibah tanah dari pemilik lahan agar kedepan dalam pembangunan sekolah tidak menjadi kendala, karena pihak Dinas tidak ingin ada masalah dengan siapa dan bentuk apapun.

Selaku Kadis Cabang level SMA/ SMK Kabupaten SBB, Dirinya sangat mengapresiasi niat baik dari Pemerintah Desa Soleh yang akan mengembangkan pendidikan dengan ingin mendirikan sekolah.

” Saya sangat apresiasi niat baik Pejabat beserta Staf Desa Soleh untuk mendirikan SMK, dan semoga niat baik ini dapat terlaksana dengan baik” Ujar Papalia.

Kemudian menurut M Ali Aqsa Talla, Penjabat Soleh, Untuk pengusulan rencana pembuatan SMK di kampung mereka, dirinya bersama staf dan pemerhati pendidikan telah berproses baik dari pembebasan lahan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahkan sampai ke tingkat SMP dan MTs yang berada disejajarkan Pulau Kelang. Serta telah melakukan pendataan bagi calon siswa/siswi SMK nantinya,

” Untuk rencana mendirikan SMK kami telah berproses kurang lebih 6 bulan, dan lahan pun telah dihibakan kepada kami pihak desa untuk menrdirikan bangunan SMK setelah itu kami dari pihak desa akan menghibahkan kembali lahan tersebut kepada Dinas Pendidikan Provinsi Maluku” Ujar Penjabat.

Setalah melakukan diskusi bersama Pemerintah Desa Soleh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan SBB didampingi Penjabat Desa dan Staf melakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan SMK. @/ D Kaisupy

Related posts