Satu Tahun Pandemi, Kaleidoskop Serbuan Korem 081/DSJ dalam Penanganan Covid-19

Madiun – PW: Satu tahun sudah seluruh komponen Bangsa Indonesia terus berjuang bersama-sama untuk melawan  wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi hingga saat ini.

Selama itu pula, Korem 081/DSJ di bawah kepemimpinan Danrem, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. terus menunjukkan peran dan sumbangsihnya dalam penanganan Covid-19.

Dengan semangat  kegotongroyongan, mereka selalu mengajak berbagai komponen masyarakat untuk turut serta dan bahu-membahu dalam mempercepat penanganannya.

Berbagai upaya pencegahan dan penanganan terus dilakukan hingga saat ini, mulai dari operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, pembagian masker gratis, serbuan vaksinasi, rapid test massal, penyemprotan cairan disinfektan, serta melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap keberadaan Kampung Tangguh Semeru (KTS) maupun Posko-Posko PPKM berskala mikro yang banyak terdapat di desa-desa saat ini.

Masyarakat yang terdampak dari adanya pandemi juga tak luput dari kepedulian Korem 081/DSJ. Untuk membantu mereka, satuan yang bermarkas di Kota madiun itu juga turut memberikan berbagai bantuan berupa paket sembako.

Selain upaya lahirilah, Korem 081/DSJ juga aktif melakukan upaya batiniah, seperti melalui kegiatan doa bersama yang diselenggarakan setiap selesai sholat dhuhur dan ashar, serta turut dalam aksi membaca surat yasin sejuta kali di Kota Madiun.

Kerjasama dengan Forkopimda juga terus gencar dilakukan guna mencari berbagai solusi untuk mempercepat penanganan Covid-19 di 9 Kabupaten dan 2 Kotamadya yang berada di wilayah jajaran Korem 081/DSJ.

Guna lebih memaksimalkan penanganannya, Danrem juga telah menginstruksikan para Dandimnya untuk lebih memaksimalkan peran dari para Babinsa dalam penanganan Covid-19 di wilayah.

Meski telah melakukan berbagai upaya serbuannya dalam penanganan Covid-19, namun saat ini Korem 081/DSJ terus berjuang dan berpacu dengan waktu dalam mempercepat penanganannya. “Kami tidak akan pernah berhenti dan terus berjuang,” kata Danrem saat ditemui di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (24/3/2021).

Di tengah berbagai upaya yang terus dilakukan hingga saat ini, dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Tetap disiplin, jangan lengah dan kendor,” ujarnya.

Dengan partisipasi dan semangat kegotongroyongan dari seluruh komponen bangsa, Danrem optimis Bangsa Indonesia dapat  segera terbebas dari pandemi Covid-19.(arw)

Related posts