Vaksinasi Tahap III di Kota Sorong Dilakukan Minggu Ini

Kota Sorong (22/3) PW- “Pemerintah Kota Sorong telah melakukan vaksinasi tahap I terhadap 1.300 orang tenaga kesehatan. Sedangkan vaksinasi tahap II dosis pertama sudah dilakukan kepada 1.665 orang pelayan publik. Kemudian untuk dosis kedua sudah dilakukan kepada 1.300 orang pelayan publik”. Keterangan ini disampaikan Ir Ruddy Rudolf Laku selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong.

Selanjutnya dikatakan Ruddy bahwa untuk vaksinasi tahap III yang sasarannya masih tetap untuk pelayan publik, akan dilakukan pada minggu ini. “Vaksinasi tahap III untuk pelayan publik akan dilaksanakan minggu ini. Vaksinasi akan dilakukan antara hari Kamis atau hari Jumat dengan target sasaran sebanyak 1.450 orang pelayan publik”, jelas Ruddy Laku.

Namun terlepas dari vaksinasi yang gencar dilakukan, Jubir Satgas Covid-19 Kota Sorong ini tetap mengingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan. “Menekan penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Dan untuk yang sudah di vaksin pun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya penambahan 61 orang positif Covid-19 di Kota Sorong, membuktikan bahwa Covid-19 masih ada. Mari kita memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan. Walaupun proses vaksinasi terus berlangsung tapi kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Sorong”, imbuh Ruddy.

*Jacob Sumampouw

Related posts