Tim Kesehatan Diskes Lantamal XIII Periksa Kesehatan Personel KRI Mandau-621

TARAKAN – PW: Beberapa saat setelah KRI Mandau-621 melaksanakan sandar di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kaliamantan Utara, pada Hari Sabtu (20/03/21), tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIII segera melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel pengawak KRI Mandau-621.

Diikuti oleh seluruh personel pengawak KRI Mandau-621 yang berjumlah 50 orang, pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi, screening suhu tubuh, rapid test dan penyemprotan disinfektan terhadap badan kapal, baik badan kapal bagian luar maupun bagian dalam. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan yang diterapkan oleh Lantamal XIII kepada setiap unsur maupun personel TNI AL yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lantamal XIII, sekaligus sebagai salah satu bentuk perhatian Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto terhadap kesehatan prajurit dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 khususnya di lingkungn TNI AL.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan, seluruh pesonel pengawak KRI Mandau-621 dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan non rektif serta tidak ditemukan adanya tanda-tanda atau keluhan medis terkait Covid-19. Selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Related posts