Prajurit Yonmarhanlan II Padang Laksanakan Swab PCR

Padang, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang maksanakan Swab PCR secara massal di Diskes Lantamal II Jl. Sutan Syahrir, Bukit Putus, Padang, Sumatera Barat, Senin (15/03/2021).

Adapun PCR adalah singkatan dari Polymerase Chain Reaction. PCR merupakan metode pemeriksaan virus SARS Co-2 dengan mendeteksi DNA virus. Uji ini akan  didapatkan hasil apakah seseorang positif atau tidak SARS Co-2. Dibanding rapid test, pemeriksaan RT-PCR lebih akurat. Metode ini jugalah yang direkomendasikan WHO untuk mendeteksi Covid-19. Selain itu, proses untuk mengetahui hasilnya lebih lama ketimbang rapid test.

Pelaksanaan Swab PCR yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Diskes Lantamal II bekerjasama dengan Dinkes Kota Padang  merupakan perintah satuan atas dalam rangka pengendalian dan pencegahan Virus Corona Revisi Ke-4 yang dilaksanakan secara bergantian setiap Satker dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,

Kegiatan Swab PCR yang diikuti segenap Personel dan PNS Mako Lantamal ll, Satrol Lantamal ll, ABK KRI Kala Hitam dan Kelabang, personel Yonmarhanlan ll, Pomal Lantamal ll dan Diskes Lantamal ll.

Related posts