55 Personel Pengawak KRI Pulau Rengat-711 Jalani Pemeriksaan Kesehatan Di Dermaga Lantamal XIII Tarakan

TARAKAN – PW: Setelah melaksanakan sandar di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kaliamantan Utara, pada Hari Minggu (14/03/21), 55 personel pengawak KRI Pulau Rengat-711 menjalani pemeriksaan kesehatan bersama Tim Kesehatan dari Dinas kesehatan (Diskes) Lantamal XIII.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan yang diterapkan oleh Lantamal XIII kepada setiap unsur maupun personel TNI AL yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lantamal XIII sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 khususnya di lingkungn TNI AL. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan kali ini meliputi, screening suhu tubuh dan rapid test terhadap seluruh personel pengawak KRI Pulau Rengat-711 serta penyemprotan disinfektan terhadap badan kapal, baik badan kapal bagian luar maupun bagian dalam.

Selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan, seluruh pesonel pengawak KRI Pulau Rengat-711 dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan non rektif serta tidak ditemukan adanya tanda-tanda atau keluhan medis terkait Covid-19.

Related posts