DANKORMAR BUKA RAPAT KOMANDO DAN APEL KOMANDAN SATUAN KORPS MARINIR

(Purboyo Malang Selatan) PW : Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) secara resmi membuka Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang Selatan. Minggu (07/03/2021).

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari ini diawali dengan registrasi peserta sekaligus Swab Test Antigen Covid 19, Lintas Medan kurang lebih 30 Km serta pembukaan Rako dan AKS oleh Dankormar.

Selaras dengan tema Rapim TNI dan TNI Angkatan Laut Tahun 2021 maka Rako dan AKS tahun ini mengangkat tema “KORPS MARINIR TNI AL YANG BESAR MODERN UNGGUL DAN JAYA SIAP MENDUKUNG PERCEPATAN PENANGGULANGAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI SERTA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA DEMI MENJAGA KEUTUHAN NKRI”.

Mengawali amanatnya Dankormar menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh komandan satuan di manapun berada yang bertugas atas dedikasi yang telah diberikan dalam menjalankan tugas-tugas korps marinir terutama membantu pemerintah dalam upaya penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi merespon dengan cepat setiap perintah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.

 

Lebih lanjut, Dankormar mengatakan rasa bangga dengan komitmen dan kebersamaan yang tulus dan ikhlas di tahun sebelumnya kita dapat melakukan peran dan menyelesaikan tugas-tugas Korps Marinir dengan baik.

Diakhir amanatnya melalui Rako dan AKS ini diharapkan para Komandan Satuan di jajaran Korps Marinir mampu menyatukan persepsi dalam implementasi tugas dan tanggung jawab untuk Mendukung tugas Korps Marinir sesuai kebijakan Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut dan Komandan Korps Marinir guna mewujudkan “korps marinir TNI angkatan laut yang besar modern unggulan jaya”, pungkas Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han)

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han), Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1, Komandan Pasmar 2, Komandan Pasmar 3, Pejabat Utama Korps Marinir dan Seluruh Pemegang Tongkat Komando dijajaran Korps Marinir

Related posts