Salut, Satgas TMMD Ajari Anak-anak Desa Mengaji

 

TANJUNG-PW: Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1008/Tanjung memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak. di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Sabtu pagi (5/3/2021), di sela-sela istirahat melaksanakan pengerjaan sasaran fisik sejumlah anggota Satgas TMMD terlibat langsung membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji anak-anak di TPA Miftahul Ulum.

“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Lok Batu,” ujar Prada Firmansyah.

Ia mengungkapkan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung juga sangat peduli dengan masa depan anak-anak.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak warga Desa Lok Batu memiliki modal dan bekal ilmu agama yang sangat penting” jelas Firmansyah.(Mk-95).

Related posts