Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Latihan Operasi Penyeberangan Sungai

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 guna kesiapan Satgas Muara dan Perairan (Mupe) melaksanakan pendalaman materi Operasi Penyeberangan Sungai  di lingkungan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (05/03/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian teori oleh Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi, kemudian  dilanjutkan melaksanakan praktek penyeberangan sungai. Sebelum melaksanakan problem seluruh prajurit terlebih dahulu mendapatkan arahan dari pelatih agar melaksanakan latihan dengan semangat dengan memperhatikan faktor keselamatan, baik material maupun personel.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan bahwa latihan operasi penyeberangan sungai tersebut merupakan salah satu kesejahteraan prajurit yang bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme prajurit, oleh sebab itu agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

Related posts