Jalasenastri Korcab Pasmar 2 Belajar Membuat Hasta Karya Kalung Etnik

(Sidoarjo),PW: Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan, Jalasenastri Korcab Pasmar 2 belajar membuat Hasta Karya Kalung Etnik di Balai Prajurit Pasmar 2 Kesatrian Mar Moekijat Gedangan, Sidoarjo. Kamis (25/02/2021).

Kegiatan yang dipimpin Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi dan diikuti Wakil Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Nina Purwanto Djoko P serta seluruh pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 2 tersebut dipandu oleh Kasi Budaya Korcab Pasmar 2 Ny. M. Maftukin.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. M. Maftukin menjelaskan tentang peralatan dan bahan yang digunakan, cara pembuatan, kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan Hasta Karya Kalung Etnik.

Keseruan nampak terlihat dalam suasana pelatihan tersebut, Ny. M. Maftukin berulang-ulang mengingatkan kepada peserta latihan untuk selalu bersabar dan teliti dalam merangkainya, karena dibalik keindahan yang disajikan ternyata terdapat kesulitan dan kesabaran tinggi bagi para pembuatnya.

Disamping itu, Ketua Korcab Pasmar 2 mengatakan, bahwa kegiatan membuat Hasta Karya Kalung Etnik tersebut bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas serta ketrampilan ibu-ibu anggota Jalasenastri Korcab Pasmar 2. Dengan harapan, apabila ketrampilan membuat kerajinan ini dijalankan dengan tekun serta sungguh-sungguh akan bisa memperoleh penghasilan tambahan untuk membantu perekonomian keluarga.

Di akhir kegiatan tersebut, Ny. Mira Ipung Purwadi mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas hasil Hasta Karya Kalung Etnik yang dibuat oleh Jalasenastri Korcab Pasmar 2.

Related posts