Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Petani Panen Padi

BARABAI-Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Babinsa Kodim 1002/Barabai terus berupaya mendampingi para petanidan membantu panen padi.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Samsuhadi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, membantu memanen padi milik bapak Aspul dari kelompok tani Karya Tani desa Ayuang Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Kamis (25/02).

Bapak Aspul menyampaikan padi yang dipanen adalah varietas Cihirang dengan luas lahan sekitar 1 hektare.”ucapnya.

Aspul pun menuturkan untuk panen kali hasilnya lumayan bagus dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya, ini semua tidak lepas dari motivasi dan semangat yang terus diberikan oleh bapak Babinsa kepada kami, dan tentunya juga peran bapak PPL yang selama ini terus memantau perkembangan tanaman padi milik kelompok tani Karya Tani.”imbuhnya.

Sementara itu, Koptu Samsuhadi disela-sela kegiatan panen padi, terus memberikan motivasi dan semangat kepada Aspul.

“Alhamdulillah hasil panen bapak Aspul kali lumayan bagus, kami terus berupaya mendampingi para petani dari mulai penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, perawatan hingga panen hari ini..”ucap Agus Rohmad.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya Koptu Samsuhadi yaitu membantu bapak Aspul penen padi.”tuturnya.

Masih kata Danramil, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya kepada para petani ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah menuju swasembada pangan daerah maupun nasional.”tandasnya.(Mk-95).

Related posts