Yonkes 2 Mar Pasmar 2 Dukung Kegiatan Donor Darah HUT Pasmar 2

Surabaya, PW: Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) Pasmar 2 melaksanakan dukungan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pasmar 2 ke-20 di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (24/02/2021).

Pendonor melaksanakan registrasi dengan mengisi data pada blangko yang telah disediakan, kemudian melaksanakan pemeriksaan kesehatan seperti Tensi dan HB apabila telah memenuhi syarat peserta baru dapat melaksanakan donor darah.

Danyonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M. Tr. Opsla., disela-sela kesibukannya menyampaikan kita bersama-sama melaksanakan tindakan kemanusian, karena 1 tetes darah sangat berarti, untuk itu kita patut bangga bisa mengikuti kegiatan Donor Darah ini. Dan juga merupakan kegiatan yang sangat mulia, disamping untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, juga sangat bermanfaat untuk kesehatan prajurit.

“Pada kegiatan tersebut petugas tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada para personel, serta mewajibkan para personel untuk melaksanakan cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid-19”, tegasnya.

Related posts