Hari ke 13 Pra TMMD 110 Kodim 0101/BS, Pembangunan Jalan 10 KM Cukup Memuaskan

Aceh Besar – PW: Sasaran fisik Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0101/BS di Desa Bueng, Desa Aweek dan Desa Data Cut Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar sudah berlangsung hari ke 13.

Salah satunya pada sasaran pembangunan jalan sepanjang 10 Kilo Meter x lebar 4 meter yang menghubungkan Desa Bueng dengan lokasi perkebunan warga sejauh ini cukup memuaskan.

Komandan Koramil 04/Lhoong, Kapten Inf Juari, S.Sos sekalu Koordinator sasaran Pembangunan Jalan menjelaskan, bahwa pengerjaan sasaran pembangunan jalan sepanjang 10 Kilo Meter itu sudah mencapai 34 persen.

“Prosesnya masih berlangsung dan sekarang kita dalam tahap pembukaan badan dan pembersihan jalan,” jelasnya di sela-sela aktifitasnya, Sabtu (20/02/20212).

Ia juga menyampaikan dalam pengerjaan pembangunan jalan baru tersebut, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke 110 Kodim 0101/BS menggunakan alat berat berjenis Grader dan Buldozer.

“Kedua alat berat ini kita gunakan setiap hari sesuai dengan sasaran dan arahan untuk mencapai hasil yang optimal,” ujarnya.

Ia mengaku meskipun menggunakan 2 unit alat berat tersebut terbilang cukup maksimal, namun ada hal yang tetap harus diantisipasi oleh pekerja di lapangan salah satunya yaitu faktor cuaca.

“Sejauh ini perkerjaan kita masih maksimal, tapi ada hal yang perlu kita antisipasi yaitu hujan. Untuk mengatasinya, kita selalu lakukan evaluasi sesaat dan usai bekerja,” pungkasnya.

Related posts