Yon POM 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Ronda Penutup Akhir Pekan

(Surabaya),- PW: Dalam rangka memelihara tradisi TNI AL, Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) mengimplementasikan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL dengan melaksanakan ronda penutup menjelang akhir pekan di Yon POM 2 mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jumat (19/02/2021).

Ronda penutup merupakan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang didalamnya terdapat PDD Khas TNI AL. Kegiatan ronda penutup tersebut dipimpin oleh Danton 2 Kompi B Letda Mar Edy Subekti dengan melakukan pengecekan dan memeriksa kebersihan maupun kerapian lingkungan, meliputi keamanan aset dan ketertiban untuk memastikan keamanan personel dan materiel, juga memeriksa seluruh staf dan Mess Tidur Dalam sebelum Prajurit melaksanakan Dinas Hari Minggu (DHM) Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, Danyonpom 2 Mar I Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa, ronda penutup merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Jumat, menjelang  weekend  hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan tersebut penting dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Kesatrian dalam keadaan aman.

Turut mengikuti kegiatan tersebut Perwira Jaga, Bintara Utama Batalyon (Bamayon), Bintara Jaga, Bintara Intel , Bintara Provos dan Caraka Jaga.

Related posts