Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi

Tanimbar, PW: Hadir di tengah-tengah masyarakat meningkatkan rasa kebersamaam di desanya. Serda Marthien Sabono Babinsa Koramil 1507-01/Larat bersama warga membantu melaksanakan pembuatan Pondasi rumah Alfons Kamarnidi (51) Desa Lamdesar Timur Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kamis (18/02/2021).

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah warga menumbuhkan semangat dalam meningkatkan kepentingan bersama. Dalam mengaplikasikan tugas dan perannya, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata terlibat dalam kegiatan masyarakat. Salah satu contohnya seperti dilakukan oleh Serda Marthien Sabono yang ikut terjun langsung melakukan pembuatan pondasi warga binaanya.

“Hal ini tentunya akan membantu meringankan perkerjaan warga. Sebagai aparat teritorial, saya sangat senang dengan tingginya kepedulian warga yang antusias ikut bergotong royong membantu melakukan pembuatan pondasi,” ujar Serda Marthien Sabono.

Sementara Alfons Kamarnidi selaku pemilik rumah yang dibangun mengungkapkan, “Keterlibatan bapak Babinsa dalam pembuatan pondasi ini menambah semangat dan memotivasi warg, kedekatan kami bersama bapak Babinsa juga semakin terjalin baik, karena beliau selalu ada bersama-sama kami dalam setiap kegiatan di Kampung ini,” pungkasnya.@/red

Related posts