Peduli Kebersihan, Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Ajak Warga Bersihkan Jalan Kampung

Maybrat PW: Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Sertu Pieter Adolof beserta 7 orang anggota saling bahu membahu bersama Warga masyarakat Distrik Ayamaru Timur Selatan melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan dan membabat rumput dan ilalang yang berada disekitar kanan dan kiri bahu jalan Kampung Facama, Distrik Ayamaru Timur Selatan, Kabupaten Maybrat.Kamis (18/02/2021).

Sasaran kerja bakti antara Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru bersama Warga tersebut kali ini adalah pembersihan sektor kanan kiri bahu jalan sepanjang 1,5 Km dimulai dari perempatan Bandara Kambuaya sampai dengan Kampung Facama.

Sertu Pieter Adolof mengatakan “Warga kami kelihatan semangat dalam pelaksanaan kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah – sampah dikumpulkan terus dibakar serta mengangkat tanah yang ada di parit,”

Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan,” jelas Sertu Pieter Adolof.

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial Koramil 1802-10/Ayamaru, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Babinsa.

Bapak Emanuel salah satu warga setempat mengatakan “Terima kasih kepada 1802-10/Ayamaru yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Related posts