Lantamal VI Sukses Gelar Kursus Binpotmar Bagi PNS

Makassar, PW: Untuk pertama kalinya Kursus Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) bagi PNS di lingkungan Lantamal VI sukses digelar  selama 4 hari, mulai dari tanggal 15 s.d. 18 Februari 2021 ditutup hari ini, Kamis (18/02/2021), bertempat di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI yang dipimpin langsung oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E.,.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan usai mengikuti kegiatan ini, diharapkan bagi PNS Lantamal VI memiliki kemampuan pembinaan potensi maritim dan teritorial sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam pembinaan Daerah Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) maupun bekerja sama dengan instansi terkait guna membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat serta mewujudkan stabilitas pertahanan dan keamanan yang kondusif dan dapat mendukung kepentingan tugas TNI Angkatan Laut.

“Tingkatkan terus ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan utama dalam melaksanakan tugas dan tingkatkan terus pengetahuan dan keterampilan terkait dengan pelaksanaan pembinaan potensi maritim”, ujar Wadan Lantamal VI saat membacakan sambutan Danlantamal VI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta kursus dan penyerahan Piagam Penghargaan Kursus Binpotmar Lantamal VI TA. 2021 yang dilaksanakan secara simbolis oleh Wadan Lantamal VI kepada salah satu perwakilan peserta kursus tersebut.

Hadir dalam acara penutupan ini, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI dan Kadispotmar Lantamal VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Related posts