Jibaku Prajurit Korps Marinir Pasmar 2 Evakuasi Korban Banjir di Jombang

(Jombang), PW: Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut dari Resimen Artileri 2 Marinir berhasil mengevakuasi warga yang terisolasi akibat jebolnya Sungai Brawijaya, Jombang Jawa timur, Minggu, (07/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut, tim Satgas Banjir dari Menart 2 Mar mendapat informasi bahwa adanya warga masih terisolasi banjir dan masih berada di dalam rumahnya, dengan itu tim Evakuasi langsung menyusuri rumah warga dengan perahu karet yang di pimpin oleh Letda Marinir Andrik Wahyudi.

Dan Satgas Banjir Menart 2 Mar menyampaikan, prajurit Marinir membantu masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan pertolongan karena terendam banjir. Untuk melakukan evakuasi warga, tim satgas Marinir mengerahkan dua unit mobil truk dan perahu karet, karena ketinggian air melebihi pinggang orang dewasa atau dua meter.

” Kepada warga untuk selalu berhati-hati dengan cuaca ekstrem terjadi saat sekarang ini. Bila terjadi luapan air selain akibat jebolnya tanggul, supaya mematikan arus listrik agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan”. Ucapnya.

Related posts