Genjot Fisik, Prajurit Yonbekpal 2 Mar Pasmar 2 Susuri Lembah dan Hutan

(Surabaya),- PW: Prajurit sejati adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan  fisik yang prima. Untuk menunjang tercapainya tujuan tersebut, Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Mar (Yonbekpal 2 Mar) di Triwulan pertama ini terus melaksanakan beberapa latihan, salah satunya latihan cross country atau lintas medan yang diselenggarakan di seputaran  Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (04/02/2021).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan berupa cek suhu tubuh, tensi darah dan lainnya oleh Tim dari Batalyon Kesehatan 2 Mar dilanjutkan senam peregangan dan lari pemanasan guna menghindari kram otot saat pelaksanaan. Sebelum start dimulai, Komandan Yonbekpal 2 Mar Mayor Marinir Hendro Wijiantoro, S.H., M.Tr. Opsla, memberikan arahan serta motivasi pembakar semangat juang bagi prajuritnya.

Sedangkan rute pada latihan ini berjarak kurang lebih 8 kilometer dengan titik start depan Yonbekpal 2 Mar menuju ke Marine Sport Center, Sumur Welut, Bangkingan, melewati Gunung Bajul kembali lagi ke arah lapangan apel Kesatrian Sutedi Senaputra dan finish di depan Yonbekpal 2 Mar.

Tujuan diselenggarakan latihan cross country adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik serta hasil yang tercepat guna mencari bibit-bibit untuk menjadi atlit Pembinaan Satuan (Binsat) serta membangun kualitas personel sehingga kemampuan profesi dan mentalitas prajurit Yonbekpal 2 Mar akan tetap terbina dan terpelihara.

“Selain untuk membina fisik dan ketahanan, latihan ini juga sebagai sarana memupuk kebersamaan para prajurit dalam bertugas, sekaligus sebagai ajang untuk rekreasi di alam bebas untuk menyegarkan badan dan pikiran,” terang Danyon Bekpal 2 Mar.

Related posts