Babinsa Kelurahan Malamso hadiri Pelatihan Pembuatan Noken Dan Sosialisasi Covid 19

Kota Sorong PW: Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur, Serda Sumiran bersama perangkat Kelurahan Malamso mengadakan pelatihan pembuatan Noken dan sosialisasi Covid dengan membagian masker dan handsanytizer secara gratis kepada warganya yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Malamso, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Selasa (12/01/2021).

Sebanyak 20 orang penenun Noken mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama 2 minggu di Kantor Kelurahan Malamso, dengan bertujuan meningkatkan produksi pengerajin Noken dan meningkatkan roda perekonomian warga Kelurahan Malamso di masa pandemic covid 19.

Babinsa Serda Sumiran menyampaikan bahwa, “Pelatihan pembuatan Noken diharapkan dapat membantu perekonomian warga di masa pandemic sekarang agar warga dapat memenuhi kebutuhan keluarganya,dan melestarikan ciri khas warga papua”.

Selain itu kami juga membagikan masker dan handsanityzer secara gratis ini kepada warga sebagai antisipasi dan perlindungan untuk mencegah dan menekan penularan virus corona yang semakin mengkhawatirkan,” Ungkapnya.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat diwilayah Desa Binaannya agar selalu gunakan masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan serta selalu berdoa memohon kepada Allah SWT semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah virus Corona(Covid-19).

Related posts