Sekolah Angkasa Lanud Muljono Melaksanakan Angkasa Mathematic and Science Olympiad – AMSO 2020

Surabaya, PW: Seleksi daerah Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Ke-4 Tahun 2020 diselenggarakan bersamaan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Yasarini Pusat tak terkecuali Sekolah Angkasa Yasarini Lanud Muljono, pada tanggal 14 Desember 2020.

Siswa-siswi Sekolah Angkasa Yasarini Lanud Muljono terlihat sangat serius mengikuti event akbar yang merupakan ajang kompetisi dan unjuk prestasi seluruh siswa Sekolah Angkasa pada tanggal 14 -17 Desember, setelah satu hari sebelumnya melaksanakan Rapid Test sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Muljono, Ny M. Somin menyampaikan, melalui kegiatan pembinaan dan bimbingan intensif serta latihan soal di setiap sekolah, meskipun saat ini pemberian materi masih dilakukan secara daring mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung, diharapkan semua siswa dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan AMSO bertujuan agar dapat mengembangkan daya pikir siswa, dan kemampuannya, serta menyediakan wahana bagi siswa Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPA dan IPS, serta memotivasi untuk berprestasi

Beberapa bidang pelajaran yang akan dilombakan diantaranya pada Tingkat Sekolah Dasar adalah matematika dan IPA, Tingkat SMP adalah matematika, IPA dan IPS. Tingkat SMA dibagi dua kategori peminatan MPA meliputi Matematika dan Fisika, dan Peminatan IPS meliputi Geografi dan Ekonomi. Tingkat SMK meliputi Matematika dan Ekonomi. Selain itu dalam kegiatan akan ada kegiatan Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berinovasi, serta Ketua Yayasan Berdedikasi.

Related posts