Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Yonranratfib 2 Mar Laksanakan LPD/LPK TW IV TA. 2020 Aspek Laut

(Surabaya), PW: Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) sebagai prajurit Kavaleri dalam tugas pokoknya merupakan pengawak Kendaraan tempur (Ranpur), asah kemampuan dalam Latihan Perorangan Dasar/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPD/LPK) TW IV TA. 2020 materi mengemudi Ranpur di laut. Simulasi kegiatan latihan dilaksanakan di kolam rampa uji kedap Denhar, Karang pilang, Surabaya. Kamis (10/12/2020).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid -19, kegiatan latihan mengemudi aspek laut dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., di ikuti para prajurit dengan melibatkan kendaraan tempur jenis BTR 50 PM. Pada latihan ini dalam pelaksanaan lebih mengutamakan pengawak Pengemudi dalam gerak taktis manuver Ranpur saat di laut, dengan tujuan menyiapkan dan menyediakan pengemudi Ranpur yang handal dalam mendukung tugas pokok Satuan.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., setelah sepekan menjabat sebagai Komandan Yonranratfib 2 Mar untuk pertama kalinya menyampaikan instruksi dan tujuan diselenggarakannya latihan ini adalah selain untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan keterampilan mengemudi dalam manuver Ranpur di laut juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit dalam menguasai materi mengemudi di laut sebagai uji kesiapan pengawak Ranpur selama melaksanakan pembinaan di Satuan.

“Kepada instruktur maupun pelatih, selain mengawasi agar mengevaluasi setiap materi latihan secara bertahap untuk mencapai hasil yang maksimal, terlebih sebagai masukkan untuk pelaksanaan kegiatan latihan tahap selanjutnya,” pungkasnya.

Related posts