Dandim Martapura ” Buku Saku Covid -19 Dan Buku Saku Prajurit Panduan Netralitas TNI Selalu Dibawa

 

MARTAPURA-PW:Jumat ( 4/12) Tidak bosan-bosannya, berulang dan terus berulang selalu menekankan dan menegaskan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto untuk senantiasa bersikap netral pada Pilkada.

Terungkapnya saat memeriksa secara langsung para prajurit Babinsa pada acara gelar pasukan kemarin.

Dandim Martapura memimpin acara gelar pasukan dan kendaraan itu dalam rangka pengamanan pilkada serentak nantinya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kepada para Peserta undangan dihadiri Pejabat kepala daerah perwakilan, Kapolres, Kajari, dan Kpu Bawaslu serta Paslon siswo menuturkan kembali saat memeriksa dan memerintahkan prajuritnya mengeluarkan buku saku Netralitas TNI dan buku panduan penanganan Covid -19.

Tak diragukan lagi bahwa Babinsa diwilayah selain bertugas menerapkan protokol kesehatan tentang virus Corona juga dibekali saku panduan lengkap Netralitas TNI untuk tidak melakukan kesalahan.

Sebelumnya anggota Kodim Martapura sudah saya sampaikan penekanan bahwa Prajurit dan PNS tidak boleh melanggar larangan berpolitik praktis. Karena politik kita adalah politik Negara. Saya ingatkan sekali lagi, satu orang prajurit pun, satu orang PNS pun di wilayah Banjarbaru dan Martapura tidak boleh kedapatan melakukan kegiatan politik praktis, “ demikian ditegaskan oleh Dandim.

Sementara Ketua KPU Banjar Muhaimin mengapresiasi Dandim Martapura berserta jajarannya atas kerjasama dan bantuan selama ini sejak pendaftaran , kampanye hingga jelang pemungutan suara berjalan tertib dan kondusif begitu juga pihak kepolisian.

Pesan singkat Muhaimin kepada pihak kontestan dan tim sukses masing-masing Paslon agar tidak melakukan pro aktif dengan para pendukungnya, hindari kegiatan yang membuat dan memancing ketidak nyamanan kepada warga yang sudah menjaga pilkada ini tentram.”pungkasnya.(Mk-95).

Related posts