Memorandum Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir

Jakarta, PW: Menjelang pelaksanaan serah terima jabatan, Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Letkol Marinir Anang Agus Wahyudi, S.H., M.Tr.Opsla., bersama dengan calon penggantinya Mayor Marinir Rudi Sutisna, M.Tr.Opsla., melaksanakan memorandum serah terima jabatan di ruang rapat Batalyon Zeni 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan. Kamis (03/12/2020).

Pelaksanaan memorandum ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada calon Komandan baru, tentang hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan kegiatan-kegiatan yang telah, sedang, dan yang akan dilaksanakan dalam mengambil langkah-langkah kebijakan pada pelaksanaan tugas selanjutnya, sehingga tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik.

Batalyon Zeni 1 Marinir memiliki tugas pokok sebagai salah satu kecabangan di dalam TNI AL yqng mempunyai kemampuan melaksanakan fungsi teknis militer Zeni, baik di daerah pertempuran maupun daerah pangkalan, sehingga Satuan Zeni dapat diklasifikasikan sebagai satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi.

Disamping itu juga, terdapat tugas tambahan yaitu membantu menyelenggarakan dukungan fasilitas sebagai Kesatuan non TNI AL yang melaksanakan tugas operasi sesuai kebutuhan.

Related posts