Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Kodim 1802/Sorong Kunjungi Pengrajin Mebel

Sorong PW: Dalam menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif Babinsa Koramil 06/Beraur terus melaksanakan berbagai upaya kegiatan komunikasi sosial diwilayah binaannya demi mewujudkan rasa aman.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Sutomo Babinsa Kampung Wonosari Distrik Klamono Koramil 06/Beraur melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan Bapak Rudi selaku pemilik Mebel kayu. Kamis (03/12/2020)

Babinsa berpesan agar dalam melakukan usaha kerajinan kayu atau mebel pengusaha menggunakan bahan baku kayu yang legal dan sah dengan kata lain ditekankan untuk menghindari penggunaan bahan kayu yang berasal dari hasil kejahatan terutama ilegal logging.

“Karena mengingat hutan di daerah sudah tidak ada lagi pohon yang berukuran besar akibat pembalakan liar yang dilakukan pada orang yang tidak bertangguang jawab dan jangan membakar lahan sembarangan yang berakibatkan kena sakit Ispa dan menjaga keamanan Kampung agar menghindar tindak kejahatan,”tegasnya.

Kemudian atas komunikasi sosial tersebut pengrajin mebel merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Sertu Sutomo Babinsa Kampung Wonosari Distrik Klamono Koramil 06/Beraur yang telah menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga dan berharap agar pelaksanaan komunikasi sosial dapat terus berjalan sebagaimana yang diharapkan selama ini. tuturnya

Related posts