Yonranratfib 2 Mar Aplikasikan Metode Pengembangan Ketahanan Pangan

(Surabaya), PW: Memasuki musim penghujan, Prajurit Fighter Sejati memanfaatkan dengan melakukan penyemaian berbagai jenis tanaman palawija di kebun ketahanan pangan Kompi Markas Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Kima Yonranratfib 2 Mar), Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Selasa, (03/11/20).

Sembari menunggu beberapa jenis tanaman palawija yang sudah maupun memasuki masa panen dari hasil kebun ketahanan pangan yang merupakan program unggulan Satuan, dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebagai upaya dalam mendukung dan mewujudkan ketersediaan pangan, prajurit melakukan penyemaiandengan beberapa tehnik kembali untuk program persiapan penanaman bibit berbagai jenis tanaman palawija selanjutnya.

“Memasuki musim penghujan ini sangat cocok untuk penyemaian tanaman pangan terutama tanaman sayuran yang memang layak tanam di musim hujan ini, karena kandungan air pada tanah, suhu serta iklim yang mendukung proses penyemaian seperti tanaman bayam, sawi, kangkung maupun tanaman lainnya yang banyak membutuhkan air” Ungkap Koptu Mar Raden Rachmad.

Disisi lain, tidak hanya dalam penyemaian, prajurit yang ditujuk sebagai pengurus kebun ketahanan pangan juga tetap memperhatikan cara merawat dan memantau perkembangan tanaman pangan lainnya yang sudah memasuki masa panen yakni jenis tanaman palawija dan sayur mayur.

Komandan Kompi Markas (Dankima) Lettu Marinir Sugeng Widodo dalam hal ini benar-benar peduli dan mendukung program ini, Saya selaku Dankima di kesatuan ini mendukung sepenuhnya juga berterima kasih banyak atas bentuk pelaksanaan prajurit Fighter Sejati terhadap program ketahanan pangan.

“Harapannya kegiatan yang sudah dilakukan selama ini, baik cara maupun pengalaman dalam bercocok tanam dapat diterapkan oleh prajurit dilingkungan selama hidup bermasyarakat, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19 dimanapun berada”, Ujar Dankima Yonranratfib 2 Mar.

Related posts