Semangat Prajurit TD Yonranratfib 2 Mar Dalam Pemeliharaan Dan Perawatan Ranpur Untuk Mengisi Libur Panjang

(Surabaya), PW: Semangat prajurit Tidur Dalam (TD) saat memanfaatkan hari libur di Satuan, bertempat di garase kendaraan tempur (Ranpur) Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono Resimen Kavaleri 2 Marinir Ujung, Surabaya. Jum’at (30/10/20).

Tidak meninggalkan rutinitas yang sudah menjadi kegiatan mingguan di Satuan Yonranratfib 2 Mar sebagai prajurit Kavaleri untuk tetap merawat dan menjaga kesiapan Ranpur di jajaran Korps Marinir. Walaupun di hari pelaksanaan cuti bersama, prajurit Tidur Dalam Fighter Sejati tetap menorehkan kepedulian terhadap Ranpurnya dengan melaksanakan pembersihan Ranpur diantaranya mulai bodi, ruang pengemudi, ruang pasukan dan tidak kalah penting lagi ruang mesin, hal ini dilakukan untuk menjaga fungsi setiap komponen ranpur dari kotoran-kotoran debu maupun bekas oli dan solar yang menempel agar tidak menjadi kerak.

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Tidur Dalam Yonranratfib 2 Mar Letnan Dua Marinir Damianus Lamera tampak luwes dan cekatan serta mendetail hingga bagian terkecil ranpur bersih oleh aksi mereka. ” Kegiatan ini kami adakan sebagai pengganti giat pemeliharaan dan perawatan (Harwat) Ranpur di Satuan betepatan dengan libur bersama. Saya selaku Perwira Tidur Dalam menggerakkan mereka untuk fokus pada harwat Ranpur sebagai gantinya personel yang sedang off atau libur dalam pelaksanaan cuti bersama memperingati hari besar Islam.

Lebih lanjut disampaikan untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 kita tetap laksanakan kepedulian terhadap pemeliharaan dan perawatan ranpur yang merupakan tanggung jawab bagi kita sebagai prajurit kavaleri.” Ujar Perwira Tidur Dalam Letda Mar Damianus Lamera.

Total Views: 2864 ,

Related posts