Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Semangka

 

KANDANGAN-PW:Pandemi Covid 19 masih melanda Dunia termasuk di negara Indonesia, yang mengakibatkan banyak masyarakat yang terkena dampaknya.

Menyikapi masalah ini Bintara Pembina Desa terus dampingi para petani guna memotifasi memberikan semangat agar lebih giat lagi bercocok tanam sehingga bisa mengatasi perekonomian yang mulai menurun akibat pandemi Covid 19, Kamis (29/10)

Berlokasi Desa Muning Tengah Kecamatan Daha Selatan kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan salah satu wilayah tanggung jawab Sertu Syahruni Babinsa Koramil 1003-08/Daha Selatan, terus laksanakan pendampingan kepada para petani.

Kali ini bersama petani semangka turun langsung ke ladang untuk melihat perkembangan dan hasil pertanian warga.

Sertu Syahruni terus berikan motifasi dan semangat agar lebih giat dalam mengolah lahan agar bisa membantu perekonomian keluarga serta masyarakat sekitar yang saat ini masih banyak terdampak Pandemic Covid 19.

“Hal ini di lakukan guna mendukung ketahanan pangan yang ada di wilayah binaanya, selain itu Sehingga terwujudnya ketahanan dan swasembada pangan,”Terangnya.

“Selain melaksankan pendampingan kepada para petani, Dirinya juga melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan menerabkan kebiasaan baru yang telah di atur oleh pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang masih melanda di seluruh negri ini,”Tutupnya(Mk-95).

Total Views: 244 ,

Related posts