Test Jasmani Organik Akmil Sebagai Syarat Dikreg Seskoad

Senin (23/10/2020) – PW: Dalam rangka seleksi Seskoad (Sekolah Komando Angkatan Darat) dengan peserta sebanyak 21 orang berpangkat Pamen (Pewira Menengah) bertempat di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, test kesegaran Jasmani sebagai syarat untuk mengikuti pendidikan di Seskoad. Hadir dalam kegiatan ini Dirum (Direktur Umum) Akmil Brigjen TNI Agus Prangarso, S.Sos, Kadep Jasmani Akmil Kolonel Inf Sunarto dan para pendukung Test kesempataan Jasmani.

Kepala Penerangan Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P. menyatakan, “Pada pelaksanaan tes dilaksanakan secara ketat dan selektif, untuk memilih Pamen abituren Akmil dan Sepa PK yang sudah Selapa sesuai kecabangan di jajaran TNI AD yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti Dikreg Seskoad TA 2020. Seleksi dilaksanakan melalui mekanisme yang dilakukan secara profesional, akuntabel, transparan, jujur dan adil yang pelaksanaannya terdiri dari dua tahap. Tahap I diselenggarakan oleh panitia daerah (Panda) dan tahap II diselenggarakan oleh panitia seleksi (Pansel) dengan supervisi panitia pusat (Panpus)”.

Kemudian Letkol Arm Kukuh melanjutkan, ”Seleksi ini sangat ketat karena TNI AD menaruh harapan besar kepada Seskoad untuk dapat mencetak kader penerus tongkat estafet kepemimpinan masa depan yang memiliki karakter keprajuritan dengan menjunjung tinggi loyalitas, moralitas dan integritas. Dimana Seskoad merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI AD yang mendidik para perwira menengah (Pamen) terbaik agar memiliki kepribadian Sapta Marga, pengetahuan dan keterampilan strategi dan taktik operasi matra darat serta kondisi jasmani yang prima”.

Related posts