Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Tembak Tempur

(Sidoarjo), PW: Masa pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan prajurit Yonif 1 Marinir dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dengan melaksanakan latihan menembak tempur di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (21/10/2020).

Latihan menembak diawali dengan pengecekan personel dan material, kemudian dilanjutkan senam pemanasan dan pelaksanaan menembak tempur dengan jarak 100 meter. Materi yang dilatihkan meliputi menembak sasaran bergerak (moving), menembak reaksi, menembak dari atas kendaraan.

Serka Marinir Ary Drajat selaku pelatih menembak tempur menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengutamakan faktor keamanan baik material maupun personel serta melaksanakan latihan dengan penuh semangat.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta , M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kemampuan menembak merupakan wajib dimiliki oleh setiap prajurit, oleh karena itu agar memanfaatkan waktu latihan dengan sebaik-baiknya, karena ilmu yang diperoleh sangat bermanfaat di daerah penugasan.

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla berpesan kepada pelatih agar melaksanakan koreksi di akhir latihan untuk perbaikan latihan berikutnya.

Total Views: 165 ,

Related posts