Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Pengucapan Sumpah Prajurit Dan Sapta Marga Saat Apel Organik

(Surabaya), PW: Prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan pengucapan sapta marga dan sumpah prajurit saat apel organik di lapangan apel Yonif 5 Marinir Kesatrian Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabya, Jawa Timur. Rabu (21/10/2020).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Peleton Kompi Jaguar Yonif 5 Mar Letda Marinir Edi Kurniawan mewakili Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir, Supriyadi M.Tr.Hanla. tersebut dengan tujuan untuk mengecek kesiapan material maupun personel Yonif 5 Marinir, sedangkan pengucapan Sumpah Prajurit dan Sapta Marga pada hakekatnya untuk memedomani jiwa keprajuritan dalam menjaga kedaulat NKRI dan membawa diri di lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Letda Marinir Edi Kurniawan menyampaikan pesan Danyonif 5 Mar agar seluruh prajurit menggunakan dan merawat material dengan sebaik-baiknya sebagai pertanggungjawaban kepada Negara, sehingga material tersebut dapat dipergunakan sesuai fungsinya dengan semaksimal mungkin.

Disampaikan juga bahwa dalam apel organik tersebut tetap berpedoman pada prosedur kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan melaksanakan physical distancing serta mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Total Views: 65 ,

Related posts