Pantau Terus Kehidupan Perilaku Dipandemik Covid -19″ Babinsa Lakukan Dialogis Humanis Dengan Masyarakat

 

MARTAPURA-PW: Rabu ( 21/10 ) Upaya penegakan disiplin Covid -19 melihat secara langsung perubahan tingkah laku masyarakat ,membuat Babinsa Koramil 1006-08/Gambut harus turun bersama aparat gugus tugas di kecamatan gambut memberikan edukasi dan juga himbauan kepada warga yang hendak berbelanja.

Sertu Kasno Babinsa Gambut menyampaikan bahwa kegiatan harus melihat secara langsung perilaku kehidupan warga di suasana masih Pandemi Covid -19.

Ada yang lupa membawa bahkan tidak samasekali, sesuai arahan penekanan Komandan Kodim Martapura bahwa penerapan kegiatan seperti ini selain edukasi penyampaian secara dialogis pun harus diterapkan, sehingga mereka paham dan sadar sendiri.

Sementara Danramil Gambut Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara menyampaikan, semua anggota babinsa di masing-masing desa binaannya bersama aparat desa melakukan penegakan disiplin kepatuhan terhadap protokol kesehatan, ini tak lain merupakan urusan bersama.

Jadi juga di haruskan diperkuat jalinan sinergi semua elemen. Semua kembali kepada kesadaran bersama dalam menjalankan protokol kesehatan, agar mata rantai covid-19 dapat terputus, tidak berkembang tanpa kendali”,tandasnya.

Lebih lanjut, menegaskan, penegakkan disiplin dilakukan secara persuasif dan humanis. Akan lebih mendalam bila sentuhan kesadaran timbul dari diri sendiri.(Mk-95).

Total Views: 85 ,

Related posts