TINGKATKAN KESEHATAN JASMANI, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN OLAHRAGA

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka membina dan memelihara kesehatan jasmani, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan pembinaan fisik dengan berolahraga lari di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (18/10/2020).

Lari merupakan salah satu olahraga sederhana yang perlu dilakukan secara rutin dalam menjaga kesehatan jasmani agar stamina tubuh selalu sehat dan bugar. Hal ini dilakukan oleh seluruh prajurit Yonif 3 Marinir setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan olahraga lari menempuh jarak 9 Km. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Danyonif 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. menyampaikan bahwa kegiatan olahraga pagi khususnya lari merupakan program pembinaan jasmani yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonif 3 Marinir secara rutin, sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh guna memutus penyebaran virus ditengah pandemi covid-19 yang saat ini belum berakhir.

“Laksanakan olahraga dengan semangat dan gembira, agar manfaat dari lari dapat membantu menjalankan aktifitas dan tugas sehari-hari secara optimal serta selalu siap dalam menghadapi tantangan tugas ke depan,” pungkasnya.

Total Views: 1186 ,

Related posts