PRAJURIT YONIF 1 MARINIR DUKUNG KETAHANAN PANGAN DENGAN MERAWAT SAYURAN HIDROPONIK

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan perawatan tanaman hidroponik di Markas Komando Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (18/10/2020).

Perawatan tanaman hidroponik lebih sederhana, tinggal rutin mengganti air yang berada di media paralon dengan menambah nutrisi yang diperlukan sesuai dengan takaran yang diperlukan, memisahkan jenis tanaman dalam satu blok sesuai dengan umur tanaman, menyulam atau menggantikan tanaman yang telah mati dengan tanaman baru, menyirami tanaman dan memindah tanaman dari proses penyemaian ke media paralon.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andi Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif 1 Marinir merupakan bukti nyata untuk meningkatkan ketersediaan bahan makanan dan menumbuhkan kepedulian prajurit terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan saat menghadapi pandemi Covid-19. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi prajurit Yonif 1 Marinir dan bisa mengembangkan di lingkungan tempat tinggal prajurit sehingga dapat memberikan nilai yang positif.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan perawatan tanaman hidroponik tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga physical distancing dan melaksanakan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Total Views: 82 ,

Related posts