Babinsa Di Kebonsari Madiun Bantu Petani Merawat Tanaman Padi

Madiun, PW: Untuk mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Babinsa Koramil 0803/13 Kebonsari, Kodim 0803/Madiun, Koptu Titus Sutrisno membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di areal lahan persawahan Desa Sukorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Minggu (18/10/2020).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dikonfirmasi mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi, program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

β€œHal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Dandim. ​​

Ia berharap, dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud.

Related posts